RESEP GRATIS UNTUK MENU SATU MINGGU

Featured Posts

Resep Tumis Buncis Cah Telur Orak Arik

Tumis buncis cah telur orak-arik adalah salah satu menu masakan rumahan yang sederhana namun lezat dan gizi. Tumisan ini mengandung banyak protein dan sayuran yang sehat untuk tubuh. Tumis buncis cah telur orak-arik dapat disajikan sebagai menu sarapan, makan siang, atau makan malam bersama keluarga. Berikut ini adalah resep untuk membuat tumis buncis cah telur orak-arik yang mudah dan cepat.
Untuk membuat tumis buncis cah telur orak-arik, bahan-bahan yang dibutuhkan cukup sederhana dan mudah didapatkan di pasar tradisional atau supermarket terdekat. Bahan-bahan yang diperlukan adalah buncis, telur, bawang putih, cabai, garam, gula, kaldu ayam, dan minyak goreng. Bahan-bahan ini bisa disesuaikan dengan jumlah porsi yang ingin kamu buat. Dengan bahan-bahan yang sederhana, kamu bisa membuat masakan yang nikmat dan bergizi untuk keluargamu.

Resep Tumis Buncis Cah Telur Orak Arik

Persiapan dan Langkah Memasak Tumis Buncis Cah Telur Orak Arik

Untuk membuat Tumis Buncis Cah Telur Orak Arik yang lezat, berikut persiapan komposisi dan langkah pembuatannya.

Persiapan Bahan Bumbu Tumis Buncis Telur

  • 200 gram buncis
  • 1 butir telur
  • 2 siung bawang putih diiris tipis
  • 2 butir bawang merah diiris tipis
  • 3 sdm air
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 2 sdm minyak untuk menumis

Cara Membuat Tumis Buncis Telur

  1. Buang ujung dan serat buncis, cuci bersih lalu potong-potong kecil lurus atau secara menyerong.
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan buncis, aduk rata lalu masukkan sedikit air dan tutup wajan, masak hingga buncis menjadi layu.
  3. Ceplokkan telur, kemudian aduk-aduk atau orak-arik hingga telur menempel di buncis. Tambahkan garam dan gula, aduk terus hingga matang dan air mengering.
Resep tumis buncis cah telur orak-arik ini sangat mudah diikuti dan cocok untuk kamu yang ingin mencoba memasak masakan sehat dan lezat di rumah. Tumisan ini sangat fleksibel dan bisa dimodifikasi sesuai dengan selera masing-masing. Selain itu, tumis buncis cah telur orak-arik juga bisa disajikan sebagai menu sayuran yang sehat dan bergizi untuk keluarga. Selamat mencoba dan semoga berhasil!